Minggu, April 18, 2010

Simple Praline



Ini kudapan favorit anak-anak, selain enak, gampang divariasi, gampang buatnya, bahkan anak-anak sekalipun. Jadi ini salah satu aktivitas selingan buat anak-anak, selain ngasah motorik halus, kreatifitas dan sense of art.

Bahannya mudah:
Coklat blok, lebih praktis pakai tipe compound agar tidak perlu proses tempering, bisa pakai yang dark, milk, white atau warna tergantung selera.
Isian, bisa selai, nougat, buah kering, oreo halus, dll. Mau praktis, pakai crispy ball keluaran Elmer (seperti topping caviar di J-Co), enak, ada rasa krenyes-krenyes.

Lelehkan coklat dengan di tim, caranya, potong-potong coklat, taruh di panci bersih dan kering.
Siapkan panci yang lebih kecil, beri air sedikit, didihkan. Matikan api, taruh panci isi coklat, aduk dengan sendok kayu sampai leleh semua. Untuk praktisnya, masukkan ke plastik segitiga, siap digunakan.

Siapkan cetakan coklat, isi separo dengan coklat leleh, isi dengan bahan isian, tuangi coklat leleh kembali. Ketuk-ketuk pelan cetakan agak coklat padat (tidak banyak rongga udara). Masukkan sebentar ke kulkas (bukan freezer) sampai cukup beku. Keluarkan dari kulkas, keluarkan dari cetakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar