Sabtu, November 21, 2009

Edward the Tank Engine




Ceritanya anakku yang paling kecil, Farras, tanggal 10 kemaren ulang tahun yang ke-4. Niatku memang tidak bikin perayaan baik di sekolah atau di rumah. Rencananya cuma bikin kue ultah buat keluarga sendiri. Lha kok dia-nya di sekolah woro-woro baik ke temannya maupun ke gurunya kalau mamanya mau bikin kue edward (teman dari Thomas the tank engine) untuk ultahnya dia. Mereka pikir bercanda, akhirnya Farras ditantangin kalau benat ulang tahun, besok edwardnya dibawa ke sekolah.
Malam, pulang kantor dilaporin bahwa besok harus dan harus bawa edward ke sekolah ... gubrak !!!! .... Pokoknya Farras tidak mau tidur sebelum edwardnya dibikin ... walah ... biyung ... biyung ...

Untung di rumah ada stok lapis surabaya 2 loyang 22x22. Ya sudah langsung menyingsingkan lengan baju nguleni fondant, carving dan ngover ... mulai jan 19.30 sampai selesai jam 21.30. Fiuh ... rekor tercepat buatku .... secara tidak ada persiapan sama sekali ... dan modelnya di todong !!! Finishing kecil-kecil dan tulisan nama baru aku selesaikan pagi (karena aku juga ketiduran ... dari rencana mau bangun sebelum subuh). Untung last minute semua siap ... teman-teman dan guru juga surprise bahwa ternyata benar Farras bawa Edward ,,,, (nggak tahu kalau mamanya jungkir balik ngulenin fondant).

Hasilnya bisa dilihat di foto ... aku sendiri kurang puas ... selain ngerjainnya buru-buru, fondantnya juga keras banget, ngulenin 2 kg aja ngos-ngosan ... mungkin kejadian seperti Bu Fat kemaren, yang susah diulenin. Cuma udah no choice, secara udah malem, tak ada microwave, yo wis yang ada dipakai, makanya di beberapa sudut pada pecah-pecah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar