Selasa, November 03, 2009

Chocolate Chip Cookies




Sore2 Kirana merengek minta kukis, memang stok lagi ga ada. Sebetulnya pengen nyoba resep Yongki dari TdT II kemaren, tapi ketinggalan di kantor. Ngubek2 resep, nyantol di buku kue kering Yasa Boga. Simple dan enak. Cuma karena diaduk2 terus sama Kirana, hasilnya jadi agak keras, dan lagi kelupaan saran Yongki utk dicucuk2 pake garpu biar tidak padat. Mau coba? Silakan ...

Keping Coklat
Yasa Boga
Untuk 1800 gr

Bahan
100 gr mentega
100 gr margarin
200 gr gula pasir
150 gr gula palem
4 butir telur
1 sdt vanila ekstrak
1 sdt air jeruk nipis
425 gr terigu
2 sdt soda kue
1 sdt kayu manis bubuk
50 gr havermouth
700 gr choc chip
200 gr kenari, cincang

Cara Membuat
- Kocok semua gula, mentega dan margarin sampai lembut.
- Masukkan telur satu persatu, kocok rata, tambahkan vanili dan air jeruk.
- Masukkan campuran terigu yg sudah diayak bersama soda kue dan kayu manis.
- Campurkan juga havermouth, choc chip, dan kacang.
- Tata 1 sdm adonan di loyang yang dioles margarin.
- Oven hingga matang dan kecoklan.
- Angkat dari oven dan dinginkan.

Aku ga pake air jeruk dan kayu manis, tetep enak tuh. Trus karena special request, kacang diganti choc chip.
Aku oven 160 'C kurleb 25-30 menit.
Aku bikin 1/4 resep jadi kurleb 50 keping pakai sendok teh.

4 komentar:

  1. mba, klo ga pake mentega diganti margarin smua jdnya sm renyahnya ga ya?
    tq, lidya

    BalasHapus
  2. kalo diganti margarin renyahnya beda dengan mentega, kurang ngeprul (halah .. Apa ya bahasa inggrisnya, he he ...), renyahnya beda. Terus, akan beda di aroma dan rasa, meski penampakan tidak berubah, dan tetap enak. Coba aja deh ..

    BalasHapus
  3. Dear Mbak Hesti Thank for added my name on your blog

    Regard


    Sangkan Paran

    BalasHapus