Sabtu, Januari 23, 2010

Sakura Pisang





Ada satu buah pisang ambon tergeletak tak berdaya, aku timbang pas 100 gr, pas deh, tadi malam pas bongkar Saji ada resep ini, kayaknya simple tapi enak. Sekalian nambahin entry Banana Week NCC. Tapi biar gampang aku kasih judul Sakura Pisang saja ...
Bener, saat kukusan dibuka, harus aroma pisang bercampur santan ditingkahi gula merah menjadi paduan yang eksotis.

Kue Pisang Kukus Tepung Beras
Tabloid Saji 131, Sep 2008

Bahan
3 butir telur
30 gr gula merah, sisir halus
50 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1/4 sdt garam
50 gr tepung beras
50 gr terigu protein sedang
100 gr pisang ambon tanpa kulit blender bersama 50 ml santan kental

Cara Membuat
- Kocok telur, gula merah, gula pasir, garam dan emulsifier sampai kental.
- Masukkan terigu dan tepung beras sambil diayak dan diaduk balik.
- Masukkan campuran pisang, aduk rata.
- Tuang ke cetakan sakura yang sudah dioles minyak. Kukus dengan api sedang selama 10 menit dalam kukusan yang sudah dipanaskan.

Note:
- Pisang hanya aku haluskan dengan sendok baru dicampur dengan santan. Karena khawatir nggak bisa nyampur kalau dimasukkan terakhir, maka campuran pisang aku mixer sebentar dgn kec rendah sebelum tepung dimasukkan.
- Hasil jadi menurut resep 26 buah, tapi aku kok jadi 40 buah ya ... ???h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar