Rabu, April 08, 2009

Karya-karya Jadul


Mungkin karena mama suka bikin masak dan bikin kue, dari kecil aku dikondisikan segala makanan dibuat di rumah, nggak cuma kalau ultah dari kue ultah, hidangan sampai baju/gaun ultah, mama yang bikin sendiri.

Nah, setelah punya anak sendiri, pengen rasanya membuat surprise dengan membuat kue ultah sendiri. Foto-foto di bawah ini adalah kue-kue yang aku buat jauh sebelum aku mengenal NCC, jadi ya dengan ilmu seadanya. Tapi melihat wajah ceria dan berbinar-binar saat mereka ikutan proses menghias, sambil colak-colek krimnya, membuat segala kerepotan dan kecapekan hilang sudah.

Coba lihat di foto pertama betapa hebohnya Farras mau niup lilinnya (yang ternyata ga padam-padam ha ha ha ...). Saking sayangnya sama kue mobilnya, dia tungguin tuh mobil, ga boleh ada yang nyolek ....

Raihan tergila-gila dengan Thomas, jadi sejak ultah ke 4, 5, bahkan ke-6, dia selalu minta Thomas Cake. Yang ini karena mau dibawa ke sekolah, cari yang simple saja, biar bu Guru juga gampang motongnya.

Yang ini hasil karya carving cake pertama kali, dengan sedikit imaginasi jadilah rangkaian gerbong Thomas. Raihan sampai tidak berkedip melihatnya, juga teman-temannya yang waktu itu aku undang syukuran di rumah.

Cake ini temanya strawberry shortcake, buat kakak Kirana bawa ke sekolah. Karena barengan dengan Raihan, jadi yang simple, karena mamanya harus langsung menghias 2 cake bersamaan.

Lihat, nyepuit BCnya masih acak-acakkan. Maklumlah, belum piawai ... tapi lumayan buat pemula ... ha ha ha ... yang membuat decor 2 cake dalam 1 jam, sebelum pesta dimulai. Jadi saat pasukan krucil sudah memenuhi rumah, aku masih belepotan BC.

Ini bikin kado buat diri sendiri, boleh kan ?

Waktu lagi ambil kamera buat foto, ternyata Farras 'menjalankan' mobil mainannya, jadinya BC yang sudah rapi berubah jadi gulungan salju yang harus dilalui oleh Mc Queen and the Gank. Ya sudahlah, wong memang cakenya buat dia ....

Ini saat Farras ultah pertama .... temanya bayi nungging di taman ...

Ceritanya kakak-kakaknya dibikinkan kue ultah (ya ... karena ultahnya barengan, selisih 5 hari), Farrasnya ngiri, jadi bikin satu lagi biar dia juga ada yang ditiup .... walah ... gimana kalo punya anak 5 ya ... masak bikin 5 kue ????







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar