Rabu, Desember 09, 2009

Mocca Cream Cake



Menemani Opera Cake untuk mewarnai ultahku, aku buat mocca cream cake. Biasanya aku pakai resep simple Yasaboga yang pernah aku posting, kali ini aku coba modif dari beberapa sumber. Saat pertama cake ini selesai, Kirana udah ge-er bahwa cake ini bakal punya dia, saat kumasukkin kardus, protes dia, kenapa dua-duanya dibawa ?
Akhirnya aku ngalah, aku bikin lagi satu loyang, khusus buat dia. Susah punya anak maniak cake ???

Mocca Cream Cake
Modif dari Yasaboga, Primarasa by me

Bahan Cake
8 kuning telur
5 putih telur
175 gr gula bubuk
130 gr terigu protein sedang
30 gr maizena
75 gr mentega tawar, lelehkan
1/4 sdt pasta mocca super

Sirup Kopi, rebus hingga gula larut
100 ml air
100 gr gula pasir
1/2 sdt kopi instan dilarutkan dengan 1/2 sdm air panas

Buttercream Mocca, kocok rata
500 gr buttercream siap pakai
1/2 sdt pasta mocca super
1 sdt kopi instan dilarutkan dengan 1 sdm air panas

Hiasan
75 gr dark cooking chocolate dilelehkan
75 gr almond slice, dioven sebentar

Cara Membuat
- Alasi loyang diameter 22cm dengan kertas roti, dan olesi mentega. Panaskan oven 180 `C.
- Kocok semua telur hingga mengembang, masukkan gula secara bertahap sambil dikocok hingga kental dan mengembang.
- Masukkan ayakan terigu dan maizena secara bertahap, aduk balik.
- Masukkan mentega cair dan pasta mocca, aduk balik hingga rata.
- Tuang ke loyang, oven selama 30 menit. Keluarkan, tunggu 5 menit, dinginkan di rak kawat.
- Belah cake menjadi 2, siram dengan sirup kopi masing-masing bagian, Oles buttercream sebagai filling, tumpuk.
- cover cake dengan buttercrea, hias dengan coklat leleh dan almond slice panggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar