Minggu, Juni 20, 2010

Kaastengels


Bolak-balik bikin kaastengel ini, tapi ga pernah sempat foto, keburu ludes sama anak-anak. Ini sempet ngaja nyisain buat difoto, untungnya ada matahari, karena beberapa hari langit suram terus.

Sebenarnya aku lebih suka kaastengels yang dipulung tangan, lalau dipotong-potong pakai pisau, kesannya jadul ... tapi orisinil dan miyayeni, karena dibuat handmade satu persatu. Jadi ingat kaastengels Toko Oen Semarang yang dipulung, tapi ukurannya menurutku jumbo, kayaknya makan satu potong, puassss .... banget. Mungkin juga karena di keluargaku, secara turun temurun diajarkan kalo kaastengels itu bikinnya dipulung.

Cuma karena sekarang lagi repot banget dan pengen cepet (aku kerjain pagi sebelum anak-anak bangun), jadi cari yang praktis dengan digilas dan dicetak. Masalahnya, kaastengel cutter punyaku menurutku ukurannya terlalu mini, itu kue langsung sekali suap. Cari yang agak gedean belum nemu.

Kaastengels
Sedap Sekejap

Bahan
125 gr mentega
2 kuning telur
100 gr keju edam, parut
150 gr terigu
20 gr maizena
1/4 sdt BP
50 gr keju cheddar parut untuk taburan
1 kuning telur untuk olesan

Cara Membuat
- Kocok mentega dan telur hingga lembut. Masukkan keju edam, kocok, kocok rata.
- Masukkan terigu, maizena dan BP, aduk rata. Simpan dalam kulkas selama 30 menit.
- Bentuk seperti jari panjang, letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.
- Oven 160 'C sampai setengah matang, keluarkan. Olesi kuning telur dan taburi keju cheddar, oven kembali hingga matang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar