Sabtu, Maret 06, 2010

Cake Tape



Tiba-tiba pengen cake tape, pas mampir Giant malam pulang kantor, ndilalah ada tape kediri yang dibungkus besek bambu, langsung membayangkan harum cake tape yang masih hangat ... hmmmm ....
Resepnya aku coba punya mbak Yenni, pengen ngrasain tekstur yang lain dari cake tape yang biasa aku buat. Dan benar, cake ini sangat moist, lembut, dan wangi ... Meski terjadi sedikit 'kecelakaan' karena aku sebenarnya bikin 1/2 resep, tapi mentega aku takar 1 resep. Tapi so far so good, malah cake nya moist banget ... Meski tidak mengembang terlalu banyak. Aku nggak pake taburan, karena pengen ngerasain pure cake tape.

Cake Tape
Yenni www.jajananrumah.blogspot.com

Bahan
6 butir telur
230 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
250 gr tape singkong matang yang manis, buang serat, lumatkan dengan
100 ml santan kental (kalo meras sendiri, santan dimasak dahulu)
225 gr terigu protein sedang
125 gr mentega, lelehkan
Keju/kismis sebagai taburan.

Cara Membuat
- Kocok telur, gula dan emulsifier sampai kental mengembang (kec tinggi).
- Masukkan terigu, kocok dengan kec rendah.
- Masukkan tape halus, kocok dengan kec rendah.
- Tuang mentega leleh, aduk balik dengan spatula.
- Tuang ke loyang tulban 22cm yang dioles tipis mentega dan taburi tepung. Taburi dengan bahan taburan.
- Oven 180 'C selama 35 menit. Pindahkan ke rak paling atas, oven 5-10 menit sampai permukaannya kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar