Senin, November 21, 2011

wedding cupcake for Tari - Aan



Wedding cupcake terbang judulnya ... bayangin, aku bawa tier knock down plus 60 pc cupcake via pesawat alone. ya ... alone, sendirian bawanya ... mana masih bawa koper buat bawa kebaya dan perlengkapannya ... heboh deh pokoknya.

Adalah Tari anak Oom-ku dari ibu yang mau menikah. nah, ini kado dari aku untuk dia, karena memang juga dia ga pesen kue pengantin.

Base cake adalah coklat cupcake - one bowlnya tante Martha. Cover fondant pink-peach, dengan hiasan bunga fondant hasil cetakan mould blossom. Awalnya mau bawa pakai kotak cupcake isi 12, ealah kok jadinya gede banget ... karena ada 5 dus, tinggi banget ... bisa dipelototin tante pramugari. Akhirnya aku pake kotak plastik buat snack (orang bilang kotak donat). 1 kotak muat 20 cupcake, jadi cukup 3 kotak.

Sekarang tiernya. Aku pakai stereofoam yang dibungkus kertas kado. Cari kertas kado yang peach pink setengah mati. Ketemu cuma di toko Fantasy langgananku di ITC Kuningan, meski motif serat kertasnya tidak sesuai bayanganku. Terus ditambah pita gold. Rencana mau pakai bunga-bunga gold, tapi ga nemu yang sesuai bayanganku, jadi ya sudah, dekor minimalis saja. Tiangnya aku lilit pita satin peach pink motif kotak-kotak. Tier masih belum tersusun, aku bungkus dan taruh di tas yang lebar, bawa lem fox utk perekat. Jadi ada 3 bawaanku, tier, cupcake, dan koper, selain tas tangan tentunya.

Waktu di bandara ada kejadian lucu. Jadi setelah check in, aku taruh koper di bagasi, kan lewati pemeriksaan lagi sebelum masuk gate. Di depanku ada seorang ibu yang membawa kantong, kayaknya isinya oleh-oleh makanan. Waktu tentengan dimasukin ban berjalan, si ibu distop, bu... tunggu ... ada gunting. Deq ! aku langsung kaget. jangan-jangan punyaku, tapi kok aku dibiarin lewat, sementara tentengan ibu itu dibongkar ? hahahah ... ternyata petugas salah lihat. Gunting itu ada di bungkusan tier-ku, aku lupa ngambil.

Sampai Semarang, langsung bongkar dan susun menyusun. Bunga fondant, pada letoy, kena panas, seharusnya aku taruh di depan AC dulu malamnya. Ga lama nyusunnya, siap sudah wedding cupcake !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar